Strategi Efektif EO (Event Organizer) Bernegoisasi Kepada Pemilik Perusahaan Thrift

artikel-2

Meyakinkan pemilik perusahaan thrift untuk bergabung sebagai tenant dalam sebuah acara memerlukan strategi negosiasi yang cermat dan efektif. Artikel ini membahas pendekatan-pendekatan strategis yang dapat digunakan oleh Event Organizer (EO) untuk menarik minat pemilik perusahaan thrift.

Dengan memahami kebutuhan dan tujuan bisnis mereka, EO dapat menyusun proposal yang menarik dan relevan. Selain itu, penting untuk menyoroti manfaat langsung bagi pemilik perusahaan, seperti peningkatan visibilitas merek, peluang jaringan bisnis, dan potensi peningkatan penjualan. 

Teknik komunikasi yang persuasif dan transparan, serta pendekatan yang fleksibel juga menjadi faktor kunci dalam mencapai kesepakatan.

Melalui strategi negosiasi yang tepat, EO dapat membangun hubungan yang kuat dengan pemilik perusahaan thrift, memastikan partisipasi mereka dalam acara, dan menciptakan pengalaman yang saling menguntungkan bagi semua pihak.

Kami juga melakukan wawancara terhadap Mas Fajar selaku salah satu EO(Event Organizer) yang sekarang menggelar event di Jl. Gajah Mada No.120 A Sidoarjo(ex matahari lama) pada tanggal 28 Juni – 7 Juli 2024.

Pewawancara Raysa “Misal harganya mas menetapkan 2 Juta Tetapi Owner ada yang nawar 1,5 Juta, Gimana cara Mas Fajar agar owner mau di kasih harga 2 Juta tersebut ?”

Narasumber Mas Fajar Selaku EO mengatakan “Yang pertama kita harus tau kan kita juga pernah Running disini,terus clue nya gimana dan insight nya bagus kita pertahankan harganya tersebut, Tetapi kalo emang kita main di event/Lokasi baru kita akan mempertimbangkan dengan tim juga dan juga untuk yang pertama bayar kan pilih nomor berapa untuk tenantnya,kita dahulukan yang bayarnya penuh.”

Pewawancara Raysa “Kalau Misalkan Owner 2 Juta mau tapi kok eventnya kurang rame,nah itu bagaimana? Apakah bisa Owner minta balikin uangnya ?.”

Narasumber Mas Fajar Selaku EO mengatakan “ Tetap tidak bisa, Karena kan Owner harus membayar sebelum Running jadi ada Dp baru bisa pilih tenant terus lunas hari sebelum event dilaksanakan baru bisa di pakai, Mungkin kalau di rasa waktu Running di Rasa penggunjungnya kurang EO akan Bantu usaha nambah Influencer, Ntah itu ada tambahan penyebaran Brosur gitu.”

Pewawancara Raysa “Nah kalo begitu, Apakah Owner juga di tambah biaya nya?.”

Narasumber Mas Fajar Selaku EO mengatakan “Tidak, Pure di Tanggung EO.

Posted in